fbpx

Siapkah Anda Dengan Resesi 2023?

Memasuki akhir tahun 2022, Indonesia sudah diwanti-wanti dengan banyaknya indikator yang menunjukan terdampaknya Indonesia akan resesi di tahun 2023 mendatang akibat perang Ukraina dan Rusia dan juga konflik Tiongkok dan Taiwan. Walau diketahui dampak resesi kepada negara Indonesia tidak akan sebesar negara ASEAN lainnya, tetapi sebagian pakar berpendapat akan kemungkinan ekonomi tahun depan akan lebih ‘gelap’ dari tahun sebelumnya.

Meskipun terdengar menakutkan, tetapi ada beberapa cara untuk dapat memperkuat posisi keuangan Anda atau bahkan menghasilkan keuntungan di tengah kondisi yang tidak memungkinkan yaitu dengan berinvestasi properti. Banyak yang mengira bahwasanya berinvestasi properti khususnya apartemen dalam kondisi ekonomi yang tidak sedang baik-baik saja akan memberikan efek yang kurang menguntungkan bagi investor. Tetapi bagaimana dengan pendapat sebagian orang dimana resesi tidak mempunyai pengaruh yang terlalu siknifikan terhadap invesasi properti di tahun 2023, kecuali inflasi yang naik yang dapat meningkatkan B17DRR atau Instrumen B1 7-Days Reserve Repo Rate dan juga adanya kenaikan suku bunga kredit perbankan.

Berinvestasi dalam properti termasuk apartemen telah lama dikenal sebagai salah satu cara terbaik untuk mengamankan aset dan juga menghasilkan pendapatan pasif. Meskipun harga properti akan mengalami penurunan di tengah resesi, tetapi dalam skala jangka panjang pasar properti akan selalu tumbuh menjadi lebih kuat dari tahun sebelumnya. Selain itu, berinvestasi pada properti juga dapat menghasilkan pendapatan pasif setiap bulannya jika disewakan loh. Ini dapat membantu Anda mendapatkan extra income selama resesi, sehingga Anda dapat menjaga keuangan tetap stabil. Apartemen juga lebih mudah dikelola daripada rumah tunggal, sehingga pengolahan investasi akan lebih mudah.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi dalam properti khususnya apartemen untuk mengamankan aset Anda dan menghasilkan pendapatan pasif di tengah resesi, inilah momen yang tepat untuk membeli properti karena harga properti saat ini sedang stabil dengan pdb 5 persen tahun ini. Dikutip dari bisnis.com, diketahui bahwasanya harga properti akan mulai meningkat pada tahun depan dikarenakan adanya kenaikan bunga bank akibat resesi. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan untuk membeli properti apartemen, yaitu:

1. Mencari developer yang memberikan promo terbaik

Walau harga properti menjadi tidak stabil selama resesi, tetapi dengan mencari developer yang bisa memberikan harga dan diskon terbaik dapat membantu Anda mendapatkan pertumbuhan nilai yang terbaik.

2. Memilih suku bunga fixed rate yang paling rendah

Dengan memilih suku bunga fixed rate, akan memberikan kepastian nilai suku bunga dan angsuran setiap bulannya yang tetap dan tidak berubah-ubah. Dengan demikian, ini akan menjaga nilai cicilan tetep dimasa resesi, sehingga terhindar dari kenaikan suku bunga yang dikawatirkan terjadi.

Untuk Anda yang ingin mulai berinvestasi tetapi takut akan resikonya, Anda bisa banget loh mencoba berinvestasi dibidang properti seperti apartemen apalagi apartemen Vasaka The Reiz Condo yang terletak di titik nol Kota Medan. Selain karena lokasinya yang berada pusat kota, apartemen Vasaka The Reiz Condo juga terbilang menarik perhatian publik karena menjadi salah satu landmark kota dan juga fasilitas premium yang ditawarkan kepada penghuni.

Kini Vasaka The Reiz Condo hadir menawarkan berbagai promo menarik selama bulan Desember ini loh. Dapatkan subsidi uang muka hingga 400jt*, cicilan developer 24x*, dan juga cicilan KPA mulai dari 10jt-an/bulan*. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan paket wisata liburan EKSLUSIF ke destinasi wisata favorit Anda. Ayo, sangat menarik bukan? Segera hubungi kami untuk mengetahui info dan promo lebih lanjut di (061) 4200 333 atau WA ke atau kunjungi Marketing Office di Lobby Vasaka The Reiz Condo Jl. Tembakau Deli No. 1 Medan, atau kunjungi website Vasaka The Reiz Condo Medan di www.thereizcondo.com.

Related posts