fbpx

Vasaka The Reiz Condo, Apartemen Legalitas Teraman di Medan

Medan (28/09/20) – Beberapa tahun terakhir, hunian vertikal semakin banyak diminati, baik untuk investasi maupun sebagai tempat tinggal. Salah satu kelengkapan sertifikat untuk hunian tersebut adalah Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

SLF Vasaka The Reiz Condo
Kanan ke kiri – Rapat Sertifikasi Layak Fungsi (SLF) Proyek Apartemen Vasaka The Reiz Condo Medan dihadiri oleh Gema Halelu Isa, ST dari Dinas pencegahan dan pemadam kebakaran; Ashadi Cahyadi Lubis, ST, Msi dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang; Suriono,S. SIT, MT; Benny Iskandar ST, MT sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang; Kusuma Jaya selaku Project Director Apartemen Vasaka ; dan Nico Rajaguk-guk SH selaku pihak Legalitas Vasaka The Reiz Condo Medan.

Ketika akan memulai pekerjaan atau proyek pembangunan perumahan, pengembang (developer) wajib memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari pemda setempat. Setelah bangunan selesai dibangun dan sebelum dihuni/diserahkan kepada pembelinya, maka harus ada Sertifikat Laik Fungsi (SLF) yang perlu pengembang (developer) dapatkan dari pemda setempat. Sertifikat tersebut diterbitkan untuk menyatakan bahwa bangunan tersebut laik fungsi secara administratif dan secara teknis pemanfaatan.

“Jadi, dalam kepemilikan unit hunian, baik rumah maupun unit apartemen, maka wajib hukumnya untuk memiliki SLF. Bahkan, jika membeli rumah atau hunian baru. hal ini telah diatur dalam Undang-Undang (UU) nomor 28 tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, Peraturan Pemerintah nomor 36 tahun 2005 tentang Pelaksanaan UU 28/2002 tentang Bangunan Gedung, juga UU nomor 20 Tahun 2011 tentang rumah susun” tutur Nico Rajaguk-guk selaku pihak Legal dari PT Waskita Karya Realty.

Project Director proyek apartemen Vasaka The Reiz Condo Kusuma Jaya mengatakan masyarakat sebagai konsumen masih banyak yang minim informasi terkait kelengkapan sertifikasi hunian. Padahal, ini juga memberikan dampak langsung bagi mereka.Di Kota Medan sendiri, masih sangat sedikit bangunan apartemen yang sudah memiliki Sertifikat Layak Fungsi (SLF). Salah satunya proyek apartemen mewah milik PT Waskita Karya Realty ini.

“Ya, sebagai salah satu proyek milik BUMN. Kami selaku pengembang juga wajib bertanggung jawab atas legalitas yang ada. Salah satunya dalam pengurusan hingga penerbitan Sertifikat Layak Fungsi (SLF), sehingga diharapkan dengan terbitnya SLF ini para konsumen maupun calon konsumen dapat menjadi lebih yakin dan puas terhadap produk kami ini. Dengan terbitnya SLF, diharapkan penerbitan Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun (SHMSRS) juga dapat segera diproses dan segera terbit.” Tambah Kusuma Jaya selaku Project Director Proyek Apartemen Vasaka The Reiz Condo Medan.

Apartemen siap huni yang dibanderol mulai dari harga 300 ribu-an perhari ini, dilengkapi dengan berbagai fasilitas ala bintang lima mulai dari kolam renang, whirl pool, kids playground, kids pool, gym, sauna, massage room, hingga stellar dan sterling hanging garden yang dapat digunakan oleh para penghuni apartemen Vasaka The Reiz Condo Medan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 061 4200 3333 juga dapat mengunjungi Instagram Vasaka The Reiz Condo di @vasakathereizcondo atau juga website di www.thereizcondo.com

Related posts

Enquire Now